Jurnal Pemasaran Global atau Internasional
No
|
Nama
|
Judul
|
Hasil
Pembahasan
|
Sumber
|
1.
|
Algrina Agnes U
|
Bauran Pemasaran Pengaruhnya Terhadap
Keputusan Pembelian Daihatsu Pada PT. Astra Internasional Manado
|
Dari analisis data maka didapat
produk (X1) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian
karena tingkat sugnifikan yang ditunjukkan lebih kecil dari 0.05 yaitu 0.004.
dalam interprestasinya bahwa semakin besar produk yang dirasakan oleh
konsumen terhadap produk Daihatsu maka sangat akan mempengaruhi keputusan
pembelian pada PT. Astra Internasional. Tapi jika produk mengalami penurunan,
maka keputusan pembelian akan menurun sehingga PT. Astra Internasional akan
mengalami penurunan penjualan.
|
Jurnal EMBA Vol.1 No.4 Desember 2013,
Hal 1134-1144
|
2.
|
Purnama, Sarma dan Najib
|
Strategi Peningkatan Pemasaran Mangga
di Pasar Internasional
|
Usaha manga Indonesia memiliki total
skor internal sebesar 2,103 yang menunjukkan bahwa posisi internal usaha
manga saat ini lemah. Menurut David (2009), skor bobot total matriks internal
dan eksternal berkisar antara 1,0 sampai 4,0 dengan skor rata-rata 2,5.
Kelemahan utama manga Indonesia adalah keterbatasan penerapan teknologi
pascapanen dengan skor 0,137. Keterbatasan ini menyebabkan tingkat kerusakan
tinggi dan daya simpan yang pendek, sehingga mengakibatkan daya saing
berkurang di pasar Internasional. Posisi eskternal usaha manga di Indonesia
baik dengan skor 2,893, peluang utamanya ialah factor tren gaya hidup sehat
serta ancaman utama teknologi pascapanen Negara pesaing lebih baik dan trade barrier.
|
Jurnal Hortikultura. 24 (1): 85-93,
2016
|
3.
|
Yuni Firayanti
|
Strategi Ekspor PT. Aquarium Shrimp
Pontianak Dalam Memasuki Pasar Global
|
Setelah dilakukan penelitian dengan
cara mengisi kuesioner, didapatlah hasil ari pengisian tersebut. dari hasil yang
diperoleh dari perhitungan perkalian antara bobot dan nilai kinerja rata-rata
yang berjumlah total 4,38. Hal ini menujukkan bahwa perusahaan memiliki
kekuatan dalam menjalankan strategi ekspor dalam memasuki pasar global.
Sedangkan kelemahan perusahaan hanya ada 1, maka dapat dilihat bahwa
perusahaan masih bias mengatasi kelemahannya. Strategi yang dijalankan berupa
pelayanan dan citra yang baik dari perusahaan, mengembangkan produk,
memperbaiki manajemen, selalu mengikuti perkembangan teknologi yang disesuaikan
dengan standar Internasional agar saat mengirimkan produknya perusahaan tidak
bermasalah dengan Negara tujuan dan membaiki pemasaran sehingga produk yang
dihasilkan dapat diterima baik oleh Negara yang dituju.
|
Jurnal Ekonomi dan Bisnis Kontemporer
2 (02), 2018
|
Komentar
Posting Komentar